Saturday, March 9, 2019

Tentang Roti, Madre, dan Cinta Istri (Bag. 1)

Sepertinya saya sedang membutuhkan buku bacaan selain buku Fisika.

Melihat-lihat kembali rak buku yang dipunya, saya menemukan buku berjudul 

Madre.

Madre oleh Dee


Sebagian besar Anda tentu sudah mengetahuinya atau bahkan telah membacanya. ya kan?

Saya memang ketinggalan. Tapi daripada nggak.

Sejujurnya saya belum bisa sepakat dengan kebanyakan orang tentang betapa bagusnya buku ini. (efek dari ketinggalan jaman..haha)

Tapi, membaca pada judul pertamanya membuat saya mendapatkan sebuah gagasan ide dan mendapat suatu penjelasan yang saya belum pahami sebelumya.

Kenapa istri saya bergitu mencintai roti, bagaimana membuatnya, dan banyak cerita tentang adon-mengadon yang mulanya saya pikir hanyalah pekerjaan yang menghabiskan waktu sekali. 

Tanda Tangan Dee pada Buku Madre


Pernah suatu kali saya berkomentar:

“kenapa sih bun, suka banget gini-ginian” ujar saya sambil menunjuk adonan roti yang sedang dibanting-bantinya.

Saya melihat dengan kaca mata yang sempit saat itu. Saya berfikir kalau dia bisa melakukan sesuatu yang lebih produktif. Sesuatu yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

Ternyata, setelah saya membaca bab yang berjudul Madre, saya telah memahami sesuatu.

Bukan hanya tentang produktivitas.

Tapi tentang cinta dan kenikmatan hidup.

(Bersambung)

No comments:

Post a Comment