Saturday, January 18, 2020

Catatan Harian Pendidik Fisika

Ini adalah judul dari seri tulisan yang akan saya coba kumpulkan.

Mudah-mudahan bisa konsisten untuk menulis sehingga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Tulisan-tulisan pada seri ini, akan berisi seputar pengalaman-pengalaman, teori referensi, atau pemikiran-pemikiran yang ada di kepala ini selama menjadi pendidik sains, khususnya bidang fisika.

Adaptasi dari cerita-cerita yang pernah saya tuliskan dahulu saat menjadi seorang guru di Bandung. Pun ketika menjadi dosen di program studi fisika.

Saya berharap tidak melulu berisi segala sesuatu yang serius dan penting. Cukup membuat tersenyum dan berkata "iya juga ya!" dari pembaca adalah sudah cukup dari output target luaran dari tulisan-tulisan yang nanti saya akan buat.





Jika dirasa oleh pembaca ada yang kurang pas, berlebihan dan tidak pantas dst.

Pembaca bisa mengontak saya secara japri melalui sosial media.Agar baik untuk semua dan tidak menimbulkan keributan yang tidak pas di ranah jagat internet.

Pada intinya tulisan - tulisan ini nanti akan saya kumpulkan menjadi sebuat catatan perjalanan saya selama menjadi pendidik. Tidak mungkin 100% terbaik dan menjadi cocok untuk pendidik lainnya.

Hanya saja agar menjadi sumbangan cara pandang yang berbeda dari seorang 'Okky' untuk pendidikan di Indonesia yang kita cintai bersama. hehe

Sudah ah, jadi serius begini jadinya.

Ohya catatan akhir dari tulisan pembuka ini adalah saya ingin kembali menulis dengan bebas tanpa tendensi apa pun baik dari editor, penerbit, keinginan pasar atau siapa pun. Menulis bebas tanpa paksaan yang mengganggu. Seperti ilustrasi di atas "Flow". Mengalir.

Jadi tentunya akan banyak kesalahan atau kekeliruan di sana sini. Maka dari itu saya meminta maaf ya sebelumnya.

Oke, itu saja dahulu

Salam hangat

Okky Fajar Tri Maryana

No comments:

Post a Comment