Tuesday, December 15, 2015

Google For Education (Indonesia Summit 2015)


Saya ingin menuliskan tentang kegiatan singkat bersama Google


Google for Education adalah salah satu tema besar yang diusung perusahaan raksasa Google, inc. Indonesia menjadi salah satu pilot projectnya. 


Selasa, 8 Desember 2015 bertempat di gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Google mengadakan kegiatan Indonesia Summit 2015. Besyukur saya diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut, setelah sebelumnya yang mendaftarkan diri dengan cepat-cepat karena keterbatasan kuota peserta.


Yang menarik bagi saya pada kegiatan tersebut adalah penjelasan fitur – fitur yang dimiliki google yang dapat digunakan dalam kegiatan dunia pendidikan. Seperti google drive, Classroom, Document, dsb. 

 


Pada mulainya saya tidak begitu tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh google. Namun, setelah dipikir-pikir tidak ada salahnya mencoba untuk kegiatan pembelajaran di kelas saya. Mungkin saja akan lahir banyak karya – karya yang bermafaat untuk saya dan siswa.


Kala itu hari telah menjelang hujan di sore hari. Dengan menggunakan jasa gojek untuk menuju stasiun Gambir, hati saya begitu bersemangat untuk kembali ke kota Bandung tercinta bertambah manis dengan souvenir eksklusif dari Google.


Pengalaman di Google Summit Indonesia 2015

Google di Kemendikbud

Google Classroom

Google Drive

Souvenier from google
Foto - Foto : Doc. Pribadi


No comments:

Post a Comment