Wednesday, March 26, 2014

LPDP #2


Setelah Anda menentukan pilihan. Langkah selanjutnya adalah Segera cek ke laman LPDP untuk mengetahui apakah jurusan yang sahabat inginkan tersedia di Laman pilihan bidang studi. Bila ada. Bersyukurlah sahabat. Namun bila tidak, jangan panik dahulu. Sahabat bisa kontak email Japri ke panitia LPDP dan tanyakan mengapa tidak ada jurusan yang anda inginkan. Biasanya Anda akan di arahkan untuk memilih jurusan yang tersedia dahulu atau relatif mendekati. Sahabat bisa juga tanya saya. Siapa tahu saya bisa bantu kasih no kontak panitia. Hehe.

Mengapa LPDP membatasi bidang yang dipilih? Ya karena LPDP punya cita-cita seperti kita dan mereka  punya prioritas serta PR. Tapi bedanya PR mereka lebih lebih lebih lebih besar dari kita. Iya lah amanah duitnya aja segede gaban J

Ini sekedar kasus aja dan rahasia umum. Beberapa kawan penerima bisa mengganti jurusan studinya yang tentunya tidak ada di pilihan (ini rahasia loh rahasia..hehe)

Jangankan sahabat, saya aja kaget. Tapi setelah dipikir-pikir menurut saya sah-sah saja. Selama sahabat sudah memiliki status diterima sebagai awardee LPDP dan sahabat memiliki alasan logis dan kuat untuk di sampaikan kepada Panitia. Itu sangat penting.

Kita selesaikan pemilihan jurusan saja dulu yah sahabat. Bila masih mau bertanya bisa japri email saya yah. Atau tinggalkan di kolom komentar.

Email : Okky­_0225898@yahoo.com

Tulisan selanjutnya mungkin saya akan bercerita tentang persyaratan lain dan mungkin juga saya akan share file-file yang sahabat perlukan.

Jadi..... 
tetap simak ya. (maaf kalo agak-agak lama menulisnya…biasalah orang sok sibuk. Hehe)

No comments:

Post a Comment