Friday, March 21, 2014

LPDP (Edisi baru mulai cerita)

Akhirnya saya dapat memenuhi janji saya pribadi. 

Menuliskan sedikit pengalaman saya tentang LPDP. Tadinya agak-agak malas untuk memulai menulis perihal ini. Tapi sudah keburu berjanji, ya tepati. Dan berhubung banyak sekali rekan yang menanyakan atau sedikit ingin mengetahui trik mendapatkan beasiswa LPDP ini, maka saya pun menulis. Menulis di Blog saja. Mengapa? Ya selain biar menghidupkan kembali blog ini, juga tulisan saya memang diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar mau tahu tentang LPDP. Begitulah kira-kira.

LPDP, sebagian besar kawan yang saya temui di kampus atau ditempat kerja sudah pernah mendengarnya. Setidaknya pernah mengupuing kabar tentangnya. LPDP itu tentang beasiswa. Beasiswa yang relatif masih sangat baru di negeri ini. Namun, Fasilitas yang didapatnya sahabat akan tahu nanti. Saya pastikan sangat menarik. Namun kita harus bersabar ya. Karena saya pun menuliskannya atau menyampaikannya harus dengan runut dan nyantai agar tidak terkesan tegang dan agar mudah dipahami/diikuti.

Sebelumnya mari kita intip laman resmi LPDP, agar kita mendapatkan informasi terbaru yang dibutuhkan.


Nah, terus buat apa saya menulis di blog ya? Hehe. Iya juga sih. Buang-buang waktu aja sepertinya.

Tadinya sempat berpikir demikian, tapi saya rasa tidak juga. Pasti ada manfaatnya lah. Karena dulu pas saya mendaftar dan mengikuti seleksinya saya membutuhkan info lebih dari sekedar laman LPDP. Info dari orang yang telah sukses mendapatkannya. Nah itu dia, dengan sedikit saya bercerita di Blog ini, mungkin saja ada informasi menarik yang bermanfaat. Kan bisa juga saling membantu dengan berinteraksi/saling bertanya. Saling support. Hehe

Yang paling awal bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa ini adalah tentukan dan yakinkan bahwa sahabat memang benar-benar mau studi lanjut. Itu dulu. Mengapa? Bagi saya sih menentukan keputusan untuk sekolah lagi itu banyak banyak pertimbangan dan pengorbanan yang harus diberikan.

Sudahkah sahabat menentukan dengan yakin?

(bersambung…)

No comments:

Post a Comment