Saturday, March 23, 2019

Cerita Di balik Terbitnya Buku Fisika Kuantum Kami (Bag. 2)


Kenapa hingga bisa sampai diterbitkan penerbit Mayor Yrama Widya?

Kisah bermula dari segelas teh yang berada si samping saya saat ini…hehe

#sambilNyeruputTeh

Semenjak saya menjadi guru di sekolah inklusi di Bandung dahulu saya memiliki beberapa buku pegangan. Nah, dari deretan buku pegangan yang banyak yang diberikan sekolah kepada saya. Buku-buku dari Penerbit Yrama Widya termasuk pada jajaran teratas buku yang menjadi referensi dan membantu saya dalam menyiapkan materi pembelajaran di kelas.

Saat itu saya baru tahu ada penerbit ini. Keren juga ternyata. Sebelumnya saya hanya mengetahui raksasa besar penerbit Erlangga yang merajai buku-buku sekolah, yang ternyata kantor pusatnya itu dekat dengan rumah orang tua saya di jakarta.

Hingga cukup lama buku-buku penerbit Yrama Widya ada di rak meja kerja saya. Tapi saya tidak pernah terpikir saat itu kalau saya akan menulis dan menerbitkan buku-buku pelajaran. Buku untuk anak sekolahan, apalagi univesitas. Apalagi menerbitkan buku di penerbit Yramawidya.

Terpikir saat itu ketika usia masih muda belia adalah menulis sebuah buku cerita semacam novel perjuangan hidup yang mengispirasi. Bukan novel-novel yang penuh dengan percintaan cengeng dan menghayal. Tapi buku cerita dengan latar pendidikan yang dapat memberikan manfaat banyak bagi siapa saja yang membacanya.

Akan tetapi, mimpi itu belum terwujud. Menjadi penulis buku novel inspiratif.

Nah, jadi kenapa saya bisa terbit di penerbit Yrama Widya?

Ya itu,

Saya juga bingung. Hihihi.

(Bersambung)

No comments:

Post a Comment