Saturday, May 21, 2016

SNIPS 2016

Dear rekan pendidik di seluruh Indonesia.

berikut ini saya akan sedikit bercerita tentang sebuah agenda ilmiah tingkat nasional yang mungkin belum banyak orang mendengar. Tapi, saya yakin kegiatan ini cukup penting dan sangat bermanfaat bagi Anda para mahasiswa, peneliti, guru, dosen, yang berkecimpung dalam dunia IPA dan inovasi Sains. Tak luput pula kegiatan ini juga cocok untuk para penikmat sains dan teknologi.

Institut Teknologi Bandung mengadakan sebuah even nasional yang berjudul :

"Seminar Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains tahun 2016 (SNIPS 2016)"

fisika itb
Sumber : fmipa.itb




Sebagai catatan penting, dalam kegiatan tersebut akan bertemu begitu banyak orang yakni pihak-pihak yang terlibat dalam pendidikan dan pembelajaran sains, aplikasi sains, yang sedang belajar sains, yang mengajarkan sains, yang memanfaatkan inovasi sains, sampai para penikmat sains. Nah, dengan semakin banyaknya pemahaman khalayak ramai mengenai sains, maka tingkat kehidupan bangsa ini akan menjadi lebih baik, yaitu yang ramah lingkungan dan hemat energi, akan dapat dengan mudah tercapai. Seperti itulah kira-kira tujuannya :)

area bidangnya adalah :
  1. Pembelajaran (EDU)
  2. Inovasi (INV)
  3. Material (MAT)
  4. Energi (ENG)
  5. Instrumentasi (INS)
  6. Kebumian (EPS)
  7. Teoretik (THE)
  8. Komputasi dan Pemodelan (COM)
  9. Lain-lain (ETC)
snips itb
Sumber : fmipa.itb

Setelah dua kali saya mengikuti kegiatan ini, saya merasakan atmosfer ilmiah yang kental dan rasa senang bertemu dengan berbagi orang. Tentunya yang paling penting adalah ide gagasan kita diketahui dan dikritisi oleh banyak orang melalui persentasi dan publikasi yang tersedia.

Oia Publikasi yang tersedia di sini yaitu hasil riset atau gagasan yang telah dipresentasikan akan dicantumkan/dicetak dalam jurnal ilmiah SNIPS dengan ISBN resmi perpustakaan Nasional. Jadiiii secara langsung Anda sudah memiliki satu lagi Publikasi Ilmiah skala nasional yang resmi. Seru kan? cocok sekali bagi mereka yang ingin menambah koleksi publikasi ilmiah resmi tingkat nasional.

untuk lebih detailnya, silahkan mengunjungi portal resminya ya


Sampai bertemu di Bandung, sampai bertemu di Institut Teknologi Bandung :)

Terima kasih banyak sudah berkenan untuk membacanya.


note : Oia bila ingin mengetahui contoh hasil cetak Jurnal ilmiah SNIPS-nya bisa email pribadi ya kawan di

okky_0225898@yahoo.com

No comments:

Post a Comment