Monday, April 11, 2016

SMA 3 Bandung -Catatan kunjungan (Bag. 1)

SMA 3 Bandung.



Tiga hari lalu saya dipercaya untuk menjadi penguji pada poyek pembelajaran RBL anak-anak kelas XI IPA SMA 3 Bandung. Sudah lama memang sebelumnya Bu Diana (guru Fisika SMA 3) berencana mengundang saya dalam kegiatan tersebut. Sebuah kesempatan yang sangat langka dan akan tentunya akan sangat menyenangkan. Dan memang iya, beberapa hari saya modar mandir menguji proyek RBL siswa banyak sudah pengalaman menarik yang saya dapatkan.

SMA 3 dan 5 Bandung
SMA 3 & 5 Bandung. Twitter/@belitungbarat




Sekilas tentang sekolah ini.


 

Sekolah ini adalah salah sekolah terbaik di Kota Bandung. Bersama SMA 5 sekolah ini telah menjadi digdaya sekolah favorit di Indonesia, khusus nya di Jawa Barat. Ribuan anak berebut untuk dapat terdaftar menjadi siswa di sekolah ini. Tak jarang pula banyak anak yang rela mengeluarkan biaya untuk menjadi siswa mutasi ke sekolah ini. Sudah menjadi rahasia umum. Gengsi yang akan ditawarkan berkut segala tanggung jawab resikonya.

Entah mengapa sekolah ini menjadi magnet yang sangat besar bagi putra-putri Jawa Barat, khususnya kota Bandug dan sekitarnya. Memang tak diragukan bahwa sekolah ini telah menelurkan banyak tokoh di Indonesia dan tak perlu ditanya prestasi yang pernah diukirnya. Dengan rupa gedung bersejarah dan suasana yang asri dan nyaman untuk belajar, sekolah ini menjadi pandangan yang sangat menarik di pusat kota Bandung. 

Dan kini saya sedang berada di depan sebuah meja bersama bu Diana untuk menguji anak-anak berbakat di sekolah ini. (bersambung...)


SMA 3 Bandung
SMA 3 Bandung





No comments:

Post a Comment