Friday, April 19, 2013

UN Angkatan 5







Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Anak-anak.


Tulisan kali ini khusus bapak buat untuk kalian, bapak beri judul ini aja :

“Meski Hari itu akan Segera Tiba, Namun Biarkan Saya Memberikan yang Terbaik”


Sungguh tak sabar rasanya melihat wajah-wajah kalian hari senin nanti. Wajah penuh kecemasan dan harapan. Wajah-wajah yang mungkin semalam sebelumnya sulit tidur karena begitu cemasnya menghadapai hari senin tanggal 22. Sepertinya itu hal yang wajar, karena bapak dulu pun demikian. Hehehe.

Bapak dan guru-guru lain hanya bisa mendoakan agar kalian diberikan ketenangan hati dan ketajaman akal sehingga dapat menghadapi UN nanti . Dan itu sangatlah berharga. Karena memang apakah ada cara lain untuk mendapatkan ketenangan hati selain berdoa kapada-Nya? Kalau pun ada menurut kalian. Sepertinya bapak ragu.

Maka berdoalah kalian dengan sebenar-benarnya doa kepada-Nya. Mintalah doa kepada orang-orang di sekitar kalian yang mencintai kalian. Ingat nak karena Allah tak pernah tidur. Dia menunggu doa-doa. Memberikan yang terbaik.

Melalui tulisan sederhana ini juga bapak hanya ingin mengingatkan, bahwa kalian jangan pernah sekali pun patah semangat dalam belajar. Bapak percaya hingga hari ini usaha kalian telah lebih dari 90 persen. Nah silahkan kalian sempurnakan dengan doa yang terbaik. Kan Allah SWT pemilik segala sesuatu. Dia bisa mengatur segala sesuatu dengan sangat mudah. Untuk itu mintalah yang terbaik untuk kalian.

Kemudian sekali lagi bapak sampaikan bahwa janganlah kalian terlibat dalam berbagai kecurangan –kecurangan UN. Jangan sampai kesuksesan kalian nanti dikotori oleh hal-hal yang salah dan memalukan. Tunjukkan kalau kalian bisa sukses di UN dengan jujur. 

Bapak jadi teringat janji Allah SWT di dalam Alquran surat Ar-Rahman ayat 60 :

“Sesungguhnya tidak ada balasan ihsan (perbuatan terbaik) selain Ihsan juga”

Bila ingin mendapatkan proses dan hasil yang terbaik maka berikan upaya dan doa kita yang terbaik. Itu janji Allah lho. Siapa lagi yang mampu menandingi ketepatan Janji-Nya.

Dan sebagai penutup. Bapak mengucapkan terimakasih sekali lagi atas kebersamaan kita selama ini.  (wah sudah banyak ya tawa dan tangis kebersamaan kita)

Sepertinya baru saja kemarin bapak memperkenalkan diri dihadapan kalian. Dan sekarang sudah harus bersiap untuk berpisah.

Ok. Ok. Bapak ingin kita semua nanti tersenyum bahagia melewati UN ini.

Meski hari itu akan segera tiba, bapak ingin kalian tetap memberikan yang terbaik.

Sukses untuk kita.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


No comments:

Post a Comment