Thursday, June 28, 2012

Harapan itu masih ada di SEAMEO Regional Centre





Bismillah.
Segala puji bagi Allah SWT yang telah menganugrahkan nikmat iman dan islam kepada saya dan keluarga kemudian hanya karena ijin-Nyalah saya bisa berbagi kepada anda semua. Shalawat serta salam hanya tertuju kepada Nabi-Nya Rasulullah SAW, keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang tetap setia mengikutinya.

Tulisan ini hendak sedikit memberikan kabar kepada teman-teman guru terutama mereka yang terkait pada bidang sains dan IT. Menurut saya sangat menarik untuk disimak dan di ikuti oleh teman-teman semua. Semoga bermanfaat.  

Saya, ditemani oleh humas sekolah dan dua orang murid, diundang sebagai narasumber untuk berbagi sedikit pengalaman mengikuti beberapa lomba penelitian baik tingkat regional, nasional maupun internasional kepada para perwakilan guru sains dari seluruh indonesia dan asia tenggara. Acara tersebut adalah SEAMEO Regional Centre for QITEP IN SCIENCE.

Sungguh senang sekali melihat berkumpulnya guru-guru sains saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hambatan dalam menjalani program pembelajaran sains, khususnya pengembangan riset sains untuk siswa. Huff… semakin memperkaya wawasan dan pengalaman bagi saya pribadi dan murid. 

Kita sering mendengar betapa banyaknya juara lomba-lomba olimpiade tingkat dunia, namun sangat sedikit juara kompetisi penelitian tingkat internasional. Nah, melalui program ini diharapkan muncul peneliti-peneliti muda dari asia tenggara terutama indonesia untuk menjadi peneliti muda dunia. Tenyata harapan itu masih ada.  Untuk masa depan generasi bangsa yang lebih baik.

Mungkin perlu teman-taman ketahui, ternyata penelitian tinggat SMA/SMP tidak dipandang sebelah mata oleh akademisi/praktisi sains di negeri lain. Dan hal tersebut bisa menjadi modal yang teramat besar untuk anak-anak kita dalam melanjutkan studinya baik di dalam maupun di luar negeri. 

Sungguh sebuah pengalaman berharga yang kami punya di tahun ini. Tanpa banyak kata lagi, saya hanya ingin berbagi apabila bapak ibu berkenan untuk terlibat mengikuti pelatihannya. Silahkan kunjungi web SEAMEO. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Mohon maaf apabila ada kesalahan. 

Salam hangat pendidikan!

3 comments:

  1. Cukup bagus logo dan image yang ada disini..
    Mari berbagi Ilmu..
    Indahnya berbagi....

    ReplyDelete