Sunday, April 21, 2019

A Brief History of You (Bag.1)



-Tentang berbagi pengalaman menulis.

juga tentang membangun rumah di Syurga-Nya.


Pada seri postingan kali ini saya akan menulis tentang berbagai pengalaman saya dalam membangun portofolio menulis amatir di berbagai media. Saya tuliskan dengan tidak teratur dan sepotong-sepotong mengikuti bagaimana pikiran saya mengarahkan. Tidak mengikuti alur waktu yang sesungguhnya terjadi, namun menyesuaikan dengan pesan yang ingin saya sampaikan pada tiap tulisannya. Mungkin postingan ini akan menjadi postingan yang paling panjang selama saya menulis blog. Tapi yah, kita lihat saja seberapa kuat saya membagi ceritanya kepada Anda.

Oke.

Selamat  membaca.

1, 2, 3…Yak!


Kita memulai dengan membahas judul yang saya pilih.

Saya mengambil dari bukunya Pak Hawking yang berjudul A Brief Histroy of Time yang meledak dan menjadi best seller di mana-mana. Buku yang membahas tentang sejarahnya waktu, sejarah penciptaan alam semesta dari sudut pandang matematikawan dan juga seorang fisikawan berpengaruh di jaman kita

Judul ini saya pilih karena saya akan menitikberatkan kepada sejarah hidup dan kehidupan kita masing-masing.  Sejarah singkat saya, Anda, dan kita semua.

Di era serba mudah membagikan setiap aktivitas kehidupan dan karya secara online tidak serta merta menjadikan urusan tulis-menulis menjadi mudah untuk sebagian besar orang. Menulis tetap memerlukan perjuangannya sendiri sehingga tak heran bila karya tulis menjadi begitu berpengaruh bagi orang yang dapat menghasilkannya dengan baik. Menulis sesungguhnya tidak hanya sekedar perkara berbagi pengetahuan namun juga berkaitan erat dengan sejarah manusia itu sendiri. Dengan karya tulis yang disusun secara baik serta komprehensif menjadikan bangsa manusia mncapai derajatnya sesuai yang digariskan Allah Rabb semesta alam. Menjadi pemimpin di Alam Semesta ini.

Mengutip kalimat Pak Pramoedya tentang karya menulis. (Terlepas dari ideologi dan piilihan jalan hidup pak Pram ya)




(Bersambung)

No comments:

Post a Comment