Saturday, January 9, 2016

[Sumatera Selatan] Belajar dan Bermain Bersama di Musi Rawas (Bag. Akhir dari 3 Tulisan)

Saya bersyukur kepada-Nya akhirnya sampai juga di tulisan yang terakhir untuk perjalanan saya belajar bersama teman-teman guru di Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatra Selatan.

Maaf sekali Sahabat/Bapak Ibu tulisan akhir ini baru saya tuliskan di Blog ini. Padahal, idenya sendiri sudah beberapa bulan lalu dan padahal pula tahun telah berganti (berarti, kemana aja saya selama ini? hehe).  Tapi tak apa, tulisan ini sekalian melepas rindu dengan Musi Rawas dan orang-orang hebat yang saya kenal :)


 

Pada bagian akhir ini tak banyak yang akan saya utarakan selain rasa senang dan bangga bisa bertemu dan belajar bersama dengan Bapak Ibu guru yang menginspirasi saya. Sejujurnya pengalaman-pengalaman yang saya rasakan saat itu menjadi modal cerita saya pada sharing-sharing saya selanjutnya. Saking membekasnya, hingga kini saya terus mengembangkan kemampuan saya dalam mendidik dan mengajarkan IPA kepada anak-anak di sekolah dan berbagi dengan teman- teman guru lain.

Banyak sudah hal yang telah saya lalui setelah saya menginjakkan kaki di Bumi Musi Rawas. Mungkin semuanya terangkum dalam foto-foto menarik yang sempat diabadikan.

Selamat menikmati sahabat, khususnya Bapak/Ibu guru yang saya hormati di Musi Rawas.

oia,  berikut adalah tulisan-tulisan sebelumnya,

(mohon maaf bila ada foto-foto yang kurang berkenan :) )




bermain konsentrasi kata

mengamati percobaan IPA kesetimbangan benda

berdiskusi proyek pembelajaran IPA

demonstrasi pembelajaran kreatif IPA

Kegiatan belajar aktif ipa di kelas

menyimak diskusi pembelajaran aktif ipa


bediskusi pembelajaran project based learning

bermain konsentrasi kata

persentasi pembelajaran ipa di kelas aktif

belajar aktif di luar ruangan

bermain bersama di luar kelas

belajar aktif di halaman sekolah

motivasi mendidik menjadi bahagia

semangat belajar IPA asik
Foto-foto dokumen pribadi 2015



No comments:

Post a Comment