Thursday, October 15, 2015

[Sumatra Selatan] Berkunjung Ke Musi Rawas

Seminggu yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Mengapa saya tiba-tiba bisa ke sana kawan? 

Saya diundang oleh pihak konsultan pendidikan yang berdomisili di Jakarta bernama "Provisi Education" dan dinas pendidikan propinsi kabupaten Musi Rawas. Beberapa hari di Musi Rawas atau lebih tepatnya di kota lubuk linggau, saya diminta untuk berbagi metode pengajaran IPA yang menarik dengan menggunakan alat peraga berbahan sederhana.


 

Sungguh sebuah pengalaman yang bergitu bekesan dan berharga buat saya. Betapa tidak, saya tidak mengalami kendala sama sekali dalam menyampaikan materi kepada peserta yang notabenenya mereka berusia rata-rata jauh di atas saya. Bapak Ibu guru peserta begitu terbuka dan menerima saya sebagai pembicara. Tak ada guratan keraguan saya lihat di wajah-wajah mereka terhadap saya. Suatu bentuk kemudahan dari Allah SWT.

Bila boleh jujur, apa yang saya lakukan saat itu adalah salah satu dari impian saya. Impian untuk dapat berbagi ilmu pengajaran IPA ke seluruh wilayah Indonesia. Semoga Allah SWT memudahkan jalan saya dan senantisa memberkahinya.

Mungkin itu dulu kawan, pada tulisan berikutnya saya akan ulas sedikit kegiatan di sana dan beberapa foto terpilih saya akan sertakan.

Terima kasih.

Okky

No comments:

Post a Comment