Friday, December 7, 2012

Pada senyum dan tawa mereka..



Menjelang akhir pekan. Aku tak membawa pelajaran yang besar kecuali ini.

Pada setiap wajah mereka yang tertutup senyum dan tawa. Aku tak tahu ada berbagai masalah yang tumbuh. Menghadang mereka. Bergelayut pada punggung murid-muridku yang sedang tumbuh. 

Aku bersama teman guru lainsekuat tenaga mengawal mereka. Jika mereka mencari solusi dengan menjauh dari-Nya. Semoga kami mampu menarik tangan mereka untuk kembali. Jika mereka semakin mendekat pada-Nya. Kami tentu sangat bahagia. Betapa nilai kebaikan akan mengucur keras. InsyaAllah. 

Aku mungkin tak tahu persis segala masalah yang membebani kepala mereka. Dan aku tak perlu mengusik bila memang tak ingin diberi tahu. Tapi aku siap mendengarkan kapan pun. Bukankah kebutuhan paling mendasar setiap kita adalah untuk didengarkan dan dipahami 

Aku hanya bisa menyimpan doa untuk mereka pada shalat-shalatku. Pada setiap kesadaranku akan kebaikan yang besar. 

Hanya kepada-Nya lah aku mengharapkan segala kebaikan untuk mereka. 

Dan Hanya kepada-Nya lah aku memohon kekuatan untuk mengawal mereka. Meski hanya beberapa saat.

No comments:

Post a Comment